Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak, (Annona muricata Linn) merupakan kerabat dekat srikaya (Anona squamosa Linn). Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Di tempat asalnya, buah sirsak adalah penting dan bergengsi. Sirsak sangat populer karena aromanya yang tajam dan memiliki sensasi rasa manis keasaman. Bisakah kita mendapatkan buah ini mudah di pasar, baik pasar tradisional dan pasar modern seperti supermarket.

Buah sirsak memiliki banyak manfaat kesehatan, karena mengandung zat-zat yang dapat yang mampu menangkal berbagai penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.

Tidak hanya buah, daun sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Daun sirsak untuk manfaat kesehatan mungkin sudah tidak asing. Ini seiring dengan banyaknya beragam muncul produk kesehatan herbal yang terbuat dari daun sirsak. Beberapa jenis manfaat kesehatan dari daun sirsak untuk mereka.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan:

1 Mengobati Kanker

Pengobatan yang dilakukan oleh suku-suku amazon pada awal tahun 90-an menjadi inspirasi peneliti farmasi dari Amerika Serikat untuk mencari obat untuk kanker. Ya benar, amazon sudah memanfaatkan daun sirsak untuk mengobati kanker sebelum masyarakat modern mengahuinya. Setelah penyelidikan lebih lanjut diketahui ketika daun sirsak memiliki bahan aktif yang dapat melawan kanker 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Sayangnya hasilnya "terkubur" karena takut mengganggu penjualan kemoterapi yang "menguntungkan" untuk industri medis. Sampai awal 2000-an tabir mengenai manfaat daun sirsak dapat menyembuhkan kanker telah diluncurkan kembali.

Chemoprevention Cancer Research Center, Universitas Gadjah Mada (UGM CCRC) Indonesia menemukan kembali bila daun Graviola (daun sirsak disebut untuk apoteker) sebagai obat kanker, Nur Qumara Fitriyah. Dosis diuji dalam pengobatan berikut:
10 daun sirsak hijau tua direbus dengan 3 gelas air atau 600 cc dipanaskan hingga tersisa satu gelas air atau 200 cc setelah itu didinginkan, kemudian saring dan minum di setiap pagi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal obat herbal ini diberikan selama 3-4 minggu. Selain itu, tes laboratorium diperlukan untuk menentukan perbaikan.

2 Mengobati Asam Urat

Ini adalah penyakit yang umum diderita oleh orang tua di mana otot-otot dan tulang mulai raput. Bisa juga disebabkan karena peningkatan asam di otot-otot yang perlu dinetralkan pinggang. Untungnya kini telah ditemukan berbagai jenis obat modern yang dapat memecahkan masalah. Tapi soal harga yang cukup mahal, menggunakan sirsak mensiasatinya daun untuk menyembuhkan rasa sakit.

3 Mengobati Diare Pada Bayi

Diare pada bayi seringkali membuat orang tua terutama ibu menjadi bingung. Untungnya bila Anda memiliki bayi yang sengaja berhenti di blog ini karena kami akan membocorkan rahasia menakjubkan yang sirsak dapat mengatasi diare pada bayi. Caranya, ambil jus sirsak yang diberikan kepada bayi 3 -4 kali sehari.

4. Mengobati Wasir

Penyakit yang paling menjengkelkan yang ada. Seringkali dialami oleh perempuan, tapi untuk beberapa alasan yang jelas sekarang tidak perlu khawatir lagi karena cara mengatasinya cukup mudah. Sirsak minum satu gelas air pagi dan sore hari Anda akan menyelesaikan wasir niscara. Jika rasa sakit berlanjut segera hubungi dokter.

5. Menghilangkan Bisul

Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, bisul muncul tampaknya tidak tahu tempat. Bisa dalam tubuh juga bisa pada wajah, sekarang paling merepotkan ketika munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan. Untuk memperbaiki ini mengambil 7 pasta daun sirsak muda di mendidih sampai kering.

6 Mengatasi penyakit musiman

Pilek adalah salah satu contok penyakit musiman yang disebabkan karena penurunan kekebalan. Influenza tidak dapat dihancurkan dalam tubuh, virus hanya dapat melemahkan kemampuannya. Yang dapat melemahkan sistem kekebalan dalam tubuh adalah. Oleh karena itu, jika Anda tiba - kami tiba itu adalah tanda penyakit flu penurunan kekebalan tubuh kita. Apa yang harus dilakukan dengan daun sirsak? Ternyata daun ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami sehingga dapat digunakan untuk mengatasi flu.

7 Mengatasi Nyeri Otot

Pernah melihat iklan untuk otot salep nyeri? Yang memiliki televisi di rumah pasti melihat iklan. Ternyata bahwa daun sirsak ditumbuk memiliki khasiat yang sama dengan salep. Caranya, tumbuk daun sirsak yang menempel rasa sakit, nyeri akan hilang berangsung.

0 Response to "Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar